Sabtu, 16 Mei 2015

Putus atau lanjut?

Putus Atau Lanjut? - Putus nyambung putus nyambung putus nyambung, sekarang putus, besoknya menyesal #eak (nyanyi). Hemm yaa dalam pacaran pasti ada aja yang namanya putus nyambung. Karena emang selalu aja ada masalah dalam pacaran, entah pacarnya tukang ngambek, terlalu suka ngatur - ngatur, wajahya kurang cantik #eh atau bahkan mungkin terlalu cantik kaya saya (~‾ ▽‾)~. Hahahaha #ngimpi
Hemm yaa memang tiap masalah pasti ada aja jalan keluarnya toh, tapi sering kali jalan keluar yang harus ditempuh itu cukup berat, atau mungkin sangat -  sangat berat sekali. Tapi meskipun tergolong sangat - sangat berat sekali, tetep aja jalan itu mesti kamu tempuh demi kebaikan kamu sendiri pemirsa. Dan tiap masalah itu punya jalan keluar yang beda - beda loh pemirsa. Kalo dalam hal pacalan #eh pacaran, dilema yang sering kali terlintas di pikiran saat sedang menghadapi masalah ada dua pilihan, antara bertahan atau harus di akhiri.
Nah bagi yang mengalami dilema antara harus putus atau tetap lanjut dalam pacaran ini, saya bakal kasih sedikit opini tentang hal tersebut di blog ini. Pastinya biar pemirsa pembaca gak galau dong Hohoho. Sebelumnya siapin snack dulu ya, pastikan suasana juga lagi tenang biar enak bacanya. Duduk yang manis di depan layar, lambaikan tangan ke kamera kalau merasa tidak kuat #eh. Udah siap? Yuk kita mulai bahas di TKP :D
Pertahankan atau akhiri hubungan ini?
Yaa memang dilema macam itu sudah sangat sering dialami oleh hampir semua orang yang pernah pacaran. Hayoo pemirsa pernah pacaran gak? Hihihi :P Yaa emang sih pacaran itu gak wajib, dan kita gak akan mati kok cuma karena gak punya pacar. Iya gak pemirsa? Nah kembali ke topik. Apa aja sih kriteria bagi sepasang kekasih untuk tetap melanjutkan hubungannya atau harus mengakhirinya? Berikut  langsung dari TKP :
Apakah hubungan ini bisa dipertahankan?
Beberapa hal yang bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan hubungan adalah sebagai berikut :
Pasangan kita adalah orang yang baik
Kata "BAIK" disini bukan berdasarkan penilaian kamu semata ya pemirsa. Soalnya, orang yang lagi demen ama orang lain itu biasanya "dibutakan" atau kasarnya adalah "dibodohi" oleh perasaan sendiri. Sejelek apapun sifat dia, kamu akan tetap menilainya "BAIK". Jadi, untuk mengetahui si dia baik atau nggak, ada baiknya kamu gunakan ketenangan saat berpikir, dan yang pasti GUNAKAN LOGIKA. Tapi kalo gak mampu pikir pake logika, lebih baik kamu tanya pendapat orang lain, temen kamu misalnya. Dan inget, apapun jawaban temen kamu, kamu harus terima. Kalo temen kamu bilang dia itu gak baik, ya kamu harus terima pendapat itu, jangan malah membantah dan membela si dia. Kalo kaya gitu percuma donk kamu nanya ama mereka. Tapi kayanya kebangetan banget deh kalo kamu gak bisa mikir pake logika. Makanya kalo sekolah belajar yang bener biar pinter, jangan pacaran mulu :P #IniCiyusLoh
Nah kriteria baik itu ada banyak, biasanya tingkat kesabaran dan tingkat egoisme adalah penilaian paling menonjol. Kalo si dia itu orangnya sabar, gak egois dan masuk kriteria baik lainnya, ada baiknya kamu pertahankan hubungan itu. Karena kriteria orang macem itu agak langka loh, jadi orang kaya gitu termasuk spesies yang dilindungi karena terancam punah #eh.
Pasangan kita orang yang setia
Nah yang satu ini juga termasuk spesies langka yang harus dilindungi loh pemirsa. Karena jaman sekarang, pasangan yang model begini udah sangat jarang ditemukan dan terancam punah. Kalo kriteria setia sendiri sih ada banyak ya. Biasanya orang menilai dari jumlah pasangan nya, kalo satu ya setia, kalo banyak brati nggak setia. Itu ada benarnya ada nggaknya loh. Iya emang pacarnya cuma satu, kalo TTM-an nya 5? Pacar cuma satu tapi istri ada 9 kaya eyang ***** gimana? Setia? Pikir lagi deh kalo bilang yang model begitu = setia.
Pasangan kita serius dengan hubungan kita
Serius disini dalam arti gak mempermainkan hubungan kita. Dan itu penilaiannya sangat sulit
karena di luaran sana banyak penjahat - penjahat "*******" yang menggunakan atau ngaku - ngaku serius sama kita, tapi setelah "dapet" langsung dicampakkan atau dipermainkan. Kalo istilahnya "habis manis sepah dibuang" Ini bagi yang cewek harus paham maksud mimin yang itu dan harus waspada sama cowok macem gini. Kalo belum paham, tanya langsung via twitter blog ini @istihanyarofah Tapi sering kali juga penjahat - penjahat itu tidak langsung mencampakkan kita untuk menyemarkan modusnya. Blak - blakan aja ya, jadi modusnya biasanya kita "dimanfaatkan sampai dia puas", baru deh dia cari selingkuhan atau ngilang tiba - tiba, atau minta putus (karena udah bosen).
Jadi emang buat cewek, yang satu ini harus diperhatikan dengan sangat karena sangat rawan. Bukti keseriusan hubungan adalah nikah, jadi sebelum nikah, jangan mau diapa - apain, rugi kamunya nanti. Toh belum tentu dia bakal jadi suami kita kan? Maaf jadi keluar topik dikit, buat memperingatkan aja. Tapi kalo pasangan kamu udah termasuk kriteria diatas dan kamu masih sering putus nyambung, coba kamu instrospeksi diri deh, siapa tau ada yang salah di dalam dirimu.
Hubungan harus diakhiri jika . .
Nah kalo tadi itu kriteria pasangan yang harus dipertahankan, sekarang saya bakal lanjut ke kriteria pasangan yang harus ditendang, dibuang kelaut, atau disumbangkan kepada yang membutuhkan #eh. Oke langsung aja ke kriteria yang pertama :
Pasangan / Pacar Tukang Selingkuh
Waini! Jelas harus diputusin! Ditendang ke laut aja kalo punya pasangan kaya gini mah! Siapa sih yang mau diselingkuhi? Ada yang mau? Ya ampun, pasti sekolahnya gak pernah belajar yak? Hadeeehh (¬_¬") Biasanya sih alibinya begini:
Kalo udah terlanjur sayang gimana? *sambil mewek*
Yaah melek donk brosis! Buat apa kamu sayang ama "sesuatu" yang buruk? Kalo kamu sayang sama yang buruk - buruk, kapan kamu dapet yang baik? Ini buat kebaikan kita sendiri kok, mending dibuang aja! Coba pikir lagi deh, buat apa sayang kalo bikin nyesek terus? Nyiksa diri itu namanya. Seneng ya nyiksa diri? Melek brosis, di luaran sana masih ada yang lebih baik!
Tapi dia pacar / pasangan terbaik bagi aku *sambil mewek lagi*
Yaelaaahh. Gini aja deh, coba dipikir baik - baik! Kalau kamu menganggap seorang pengkhianat adalah yang terbaik untukmu, maka itu berarti kamu tidak menghargai dirimu sendiri! Dan kamu secara tidak langsung telah mencegah calon pasangan yang baik untuk datang kepadamu. Bisa dicerna? Ayo baca ulang kata - kata tadi kalo belum ngerti!
Intinya, seorang penghkianat dalam hal ini tukang selingkuh itu tidak pantas untuk dirindukan! Oke, rindu memang wajar, tapi sebisa mungkin gunakan logika mu untuk melawannya!
Pasangan / pacar tukang bohong
Ini hampir sama seperti tukang selingkuh. Kalo sering bohong berarti kata - katanya gak bisa dipercaya donk? Iya gak pemirsa? Nah kalau si dia udah sering ketauan bohongin kamu, udah lempar aja kelaut, cari yang baru! Buat apa kita pelihara tukang bohong? Coba dipikir, sama kata - katanya sendiri aja dia gak bisa jujur, gimana ama komitmen hubungan? Gausah nunggu sampe dia selingkuh, karena pasangan model begini harus cepet - cepet dicoret sebelum ngelunjak!
Pacar / pasangan tukang PHP
Yang ini khususnya buat para pemirsa yang cewek nih. PHP disini dalam arti gak memberi kepastian dalam kelanjutan hubungan. Ngerti kan maksudnya? Biasanya pasangan yang PHP itu sama aja kaya player (playboy atau playgirl) yang tukang boong, dan tukang selingkuh. Masuk kategori jelek banget deh pokoknya! Jadi inget, kamu jangan langsung percaya sama janji - janji si dia untuk "serius" sama kamu. Biasanya si tukang PHP keluarin janji macem itu hanya agar mendapat kepercayaan dari kamu. Kecuali dia bener - bener mau lamar kamu sih itu gak masalah kamu percaya. Tapi inget, meskipun udah di lamar, jangan mau diapa-apain sebelum nikah! Banyak loh modus kaya gitu yang akhirnya gajadi nikah.
Dan ujung-ujungnya udah ketauan, yang cewek bakal mewek berkepanjangan. Waspada ya sista! Untuk ciri - ciri PHP

1 komentar:

  1. halah.tau apa kamu tentang cinta?? yang kamu tau cuma pacaran, pacarn dan pacaran. mintanya bareng terus dan tidak memikirkan masa depan. kalau emang cinta, pasti kamu akan ngrelain dia buat ngejar cita-citanya. gk ngekang kaya gini...huuuu....makan tuh cinta

    BalasHapus